Sabtu, 16 Februari 2013

TAMAN ALAM LUMBINI - SUMATERA UTARA




Di Taman Alam Lumbini terdapat sebuah Replika Pagoda Shwedagen yang sangat megah berwarna Emas yang terletak di Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Tanah Karo. Replika Pagoda Shwedagen ini dibangun di areal tanah seluas 3 Hektar.


Arsitekturnya mengarah ke Thailand. selama di area Pagoda SANGAT banyak sekali view yang bagus! mulai dari Patung nya, Tamannya, semualah pokoknya! 
Sejak dibuka pada bulan oktober 2010, Pagoda yang megah ini uda dapat 2 Rekor MURI, yaitu: Rekor untuk Kebaktian yang dihadiri oleh 1.250 Bhikkhu dari 20 Negara danReplika Shwadegon tertinggi di Indonesia. didalam Pagoda ini ada 108 Relik Suci, 2.598 Rupang Budha, 30 Rupang arahat dan masih banyak lagi.
info lebih lanjut -----> http://wisata.kompasiana.com 


sedikit info :
sebelum masuk kedalam taman ini jangan lupa daftarkan diri anda dan team anda (jika ada team)ke pos pendaftaran yang ada di gerbang masuk sebelum masuk ke dalam area taman ini.(sewaktu saya kesana pas pendaftaran tanpa di pungut biaya alias gratiss loh!!!)
setelah daftarkan diri, anda silahkan menikmati keindahan taman lumbini, dan jangan lupa "jaga kebersihan dan keasrian tempat ini saat anda berkunjung ke sana ya" :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar