Sabtu, 16 Februari 2013

Air Terjun Sipiso-Piso Sumatera Utara




Keindahan air terjun Sipiso-piso wajib wisatawan lihat saat berlibur di Kab Karo, Sumetera Utara. Tapi, wisatawan juga harus melewati jalur cukup ekstrem sebelum mencicipi segarnya air terjun ini.


Selain Danau Toba, air terjun Sipiso-piso jadi destinasi alam yang ada di Sumatera Utara. Jangan pernah Anda melewatkan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini.
Untuk menuju air terjun Sipiso-piso, membutuhkan waktu perjalanan selama 3 jam dari Kota Medan dengan menggunakan mobil. Letak air terjun Sipiso-piso berada di Kab Karo dan berdekatan dengan Desa Tongging. Dengan Rp 4.000, kita sudah bisa menikmati keindahan air terjun ini.
Dari atas tempat parkir mobil, kita juga dapat menikmati pemandangan Danau Toba. Danau ini berada di sebelah kanan dan air terjun Sipiso-piso di sebelah kirinya. Keren!
Konon, air terjun ini dinamakan Sipiso-piso karena bentuk air yang jatuh ke bawah, berbentuk seperti hujaman pisau. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai dasar air terjun ini, dengan ratusan anak tangga yang harus dilalui, serta trek yang cukup curam.Â
Kondisi jalan seperti ini bisa membuat nyali bertambah ciut. Tapi tenang saja, tangga yang digunakan untuk menuju dasar air terjun cukup terpelihara dengan baik, jadi jangan takut untuk mencoba turun sampai ke dasar Sipiso-piso.
Di tengah perjalanan menuju dasar air terjun, kita juga dapat menikmati pemandangan Danau Toba yang ada di sebelah kiri. Saat berada di lokasi ini, jangan ragu-ragu untuk mengabadikan momen tersebut. Tak salah bila air terjun Sipiso-piso dimasukkan dalam salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bila berlibur di Sumatera Utara.
(http://travel.detik.com) ---> info lebih lengkap :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar